Smartphone Android market Kuasai

Seperti kita ketahui, selama kompetisi ini dunia smartphone memang didominasi oleh dua perangakat yaitu Andorid dan iOS. Meskipun ada perangkat lain seperti BlackBerry dan Windows Phone, tetapi yang paling ketat persaingan adalah alat dengan Google dan perangkat lunak Apple. Jika sebelumnya, iPhone adalah produk yang lebih unggul untuk sebagian besar sebutan ini mulai didukung oleh Android.

Kumpulan Tema Sepakbola Untuk Android Asus Zenfone Lengkap Terbaru

Berdasarkan laporan hasil penelitian yang dilakukan Kantar Worldpanel Comtech menunjukkan bahwa Android telah meningkat cukup baik untuk pangsa pasar di wilayah Amerika Serikat, Eropa dan Cina. Pasar memang ketiga wilayah yang paling berpengaruh untuk pemasaran dua.

CNET informasi yang ditawarkan melalui halaman KompasTekno, Jumat (13/05/2016) tertulis bahwa kuartal pertama tahun 2016, yang berakhir pada bulan Maret, data menunjukkan saham Kantar Android smartphone di mengalamikenaikan Amerika Serikat-tahun sebesar 7,3%, total menjadi 65.5%.

Di Cina, Android market telah meningkat sebesar 5,9%, total 77%. Dan di lima negara Eropa seperti Inggris, Jerman, Prancis, Italia dan Spanyol, telah mencatat peningkatan sampai 7,1% dan total menjadi 75.6%.

Dalam kasus ini, Lauren Guenveur sebagai analis mobile Kantar berkata, "ini adalah peningkatan terbesar Android di 5 negara Eropa selama dua tahun," katanya.

Jadi bahwa pertumbuhan di Inggris, Andorid hanya dipicu oleh bertenggernya Samsung di atas.

Di belakang peningkatan iPhone, rupanya Z1 Android bahkan menurun. Pangsa pasar untuk perangkat Apple menurun dari 4.9% 31.6% di Amerika Serikat.

Andorid menurun sebesar 1,2% dan jumlah akan, di lima negara Eropa dengan peningkatan sama pangsa pasar iPhone, 21.1%. Namun, setelah penurunan emngalami pada kuartal pertama tahun ini, Apple bisa tidak tinggal diam.

Seperti kita ketahui, bahwa Apple memperkenalkan senjata andalan yaitu iPhone, yang merupakan perangkat minimalis dengan jeroan milik iPhone termasuk 6s dibanderol dengan harga murah. Hal ini berspekulasi, akan ke atas apel Bagian angka di belakang ketertinggalnnya mengejar pasar Android.