Spesifikasi Advan S7

smartphone adalah salah satu hasil dari produk lokal dapat thumbs up. Tablet ini termasuk dalam kategori entri rendah karena harga yang ditawarkan oleh hp Advan bisa dibilang sangat rendah yaitu di bawah satu juta. Menurut beberapa sumber, harga yang dipatok oleh tablet ini sederhana untuk Advan adalah sekitar Rp 760.000.

Bila dilihat dari segi penampilan dan desain produk ini memang tidak boleh dibilang memenuhi syarat khusus karena bodinya hanya dibuat dari bahan-bahan sederhana yaitu plastik. Namun, hal itu harus karena harga tablet untuk US dibanderol sangat terjangkau oleh masyarakat luas. Namun demikian, Advan S7 juga dilengkapi dengan beberapa fitur canggih seperti prosesor yang sudah menggunakan Quad Core dan juga kartu SIMnya yang dapat mendukung jenis jaringan HSDPA.


Review akan mulai di layar digunakan pada Advan S7. Tablet ini memiliki layar cukup besar yaitu mengukur ukuran 7 inci layar adalah seperti tablet yang lain pada umumnya. Jenis layar diinstal pada Advan S7 adalah layar TFT Capacitive. Dengan layar itu Advan hanya memiliki resolusi 1024 x 600 SWVGA piksel. Ukuran resolusi suara kurang mampu mendukung ukuran layar yang lebih besar.

Gambar yang dihasilkan oleh resolusi layar ukuran 7 inci akan kurang lapar dan kurang jelas. Selain itu, jenis layar digunakan pada tablet ini belum mendukung penggunaan IPS panel. Masalah perlindungan juga menjadi masalah besar pada layar karena itu tidak telah dilindungi oleh pelindung kaca yang kuat seperti Gorilla Glass.

Advan Tablet S7
Tablet spesifikasi dan harga Advan S7

Dapur landasan utama di Advan S7

Untuk dapur pacu tampaknya menjadi tablet Advan S7 sudah dilengkapi dengan prosesor kelas atas yang Quad Core prosesor mana jenis memiliki empat inti yang digunakan untuk memproses data. Prosesor juga memiliki kecepatan tinggi 1.2 GHz IE. Sayangnya kualitas prosesor Quad Core tidak digabungkan dengan kualitas yang baik RAM mana RAM digunakan hanya 512 MB.

Oleh karena itu, jika melakukan multitasking kinerja tablet akan lambat bahkan untuk aktif karena memori habis. Sistem operasi yang digunakan pada tablet juga masih tidak menggunakan type terbaru. Android OS 4.4 Kitkat masih dipilih sebagai sistem operasi dasar sehingga tidak dapat mengakses beberapaaplikasi terbaru. Selain itu seperti penyimpanan data, Tablet ini adalah dilengkapi dengan memori internal yang tidak besar, yang ini bisa dibilang 4 GB memori internal.

Hal ini menyebabkan beberapa game dan aplikasi yang dapat diinstal pada tablet Advan S7 sangat terbatas. Tapi untup penyimpanan file lain seperti video, foto, atau musik dapat menggunakan microSD sehingga Anda akan lebih murah hati untuk menyimpan file kapasitas 32 GB.

Kualitas kamera di Advan S7

Kelihatannya seperti bagian yang satu ini tidak dapat dipisahkan lagi dari perangkat gadget terutama tablet atau smartphone. Tidak terkecuali Advan S7 yang juga memasang dua set kamera di bagian depan dan belakang yang dapat digunakan untuk menangkap hal yang tak terduga dapat terjadi di Amerika Serikat. Secara umum, kamera yang dipasang pada tablet memiliki kualitas yang cukup baik.

Di bagian belakang ada kamera yang memiliki resolusi lensa 2.0 MP dengan sementara di depan tablet datang dengan 1 .3MP kamera berlensa ini sangat cocok untuk digunakan berselfies ria atau panggilan video. Selain tambahan fitur yang ditambahkan tidak terlalu banyak. Autofocus sistem yang menjadi umum item pada kamera ponsel atau tablet saat ini ada pada setiap kamera memiliki Advan S7.

Tetapi tanpa fitur tersebut untuk digunakan untuk mengambil gambar normal pencahayaan hasilnya masih akan cukup memuaskan.

Varian advan S7

Advan S7 juga mencakup beberapa fitur untuk membuatnya lebih mudah untuk berbagi file dengan tablet, smartphone, atau jenis lain dari Gadget. Beberapa fitur konektivitas standar seperti jenis Port Bluetooth dan microUSB 2,0 juga dipasang pada tablet sehingga Anda dapat mentransfer dan menerima data dengan mudah. Selain itu, untuk berselancar di internet, tablet ini juga dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi.

Untuk berbagi yang memiliki kecepatan tinggi upload atau men-download Anda dapat men-download dan menginstal aplikasi ShareIt. Selain itu, tablet juga didukung dengan perangkat yang memungkinkan untuk cepat koneksi ala HSDPA dimana pengguna dapat mengakses internet memiliki kecepatan untuk 9 megabyte per detik.